Wisata Lembang Gunung Tangkuban Perahu

, , Comments Off on Wisata Lembang Gunung Tangkuban Perahu

Ke Bandung, tempat wisata lembang belum komplit rasa-rasanya bila cuma nikmati beragam kuliner khasnya saja, tetapi tak berkunjung ke beragam tempat wisata lainnya. Satu diantara tempat wisata yang harus anda kunjungi yaitu Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Ada di Bandung Utara, objek wisata ini benar-benar sangat menarik untuk dikunjungi. Tangkuban Perahu ini berarti seperti kapal yang terbalik atau tertelungkup. Konon beritanya, kenapa gunung Tangkuban Perahu itu berupa perahu yang terbalik, sebab kutukan dari legenda Sangkuriang.

Wisata lembang Gunung Tangkuban Perahu

Cerita rakyat asal usul tempat wisata gunung tangkuban perahu di lembang

Asal usul Gunung Tangkuban Perahu itu berawal saat ada seseorang anak bernama Sangkuriang yang menginginkan meminang gadis cantik yang datang dari kerajaan tempat di mana dia dilahirkan. Tersebutlah wanita itu yaitu Dayang Sumbi, yang tidak lain yaitu ibunya sendiri. Sesudah lama merajut jalinan dengan Sangkuriang itu, pada akhirnya Dayang Sumbi tahu bila calon suamiya itu yaitu ternyata anaknya sendiri.

Oleh karena itu dia mencari jalan untuk menggagalkan pernikahannya dengan Sangkuriang dengan bikin prasyarat membendung sungai. Tetapi sebelumnya fajar menyingsing pekerjaan itu hampir usai serta digagalkan Dayang Sumbi dengan bikin kain sutra merah sebagai sinyal seakan pagi sudah datang. Tahu hal semacam itu, Sangkuriang geram serta menendang perahu terbalik yang saat ini di kenal dengan sebuah tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu.

Jalan menuju tempat wisata lembang gunung tangkuban perahu

Untuk menuju tempat wisata itu, akses menuju Tangkuban Perahu dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Perlu sekitaran 3 jam lamanya waktu yang ditempuh bila anda meniti perjalanan ini dari Lembang Bandung. Kemudian, anda dapat mengambil jalur arah utara ke Subang. Sesudah meniti jalan itu, anda bakal masuk ke ruang rimba pinus dan perlu sekitaran 4 km lagi untuk menuju Tangkuban Perahu.

Sesudah perjalanan yang berkelok itu, anda bakal masuk ke lokasi Wisata Gunung Tangkuban Perahu yang mempunyai hawa cukup dingin serta dibarengi kabut tidak tebal pada sore hari. Tetapi, pada musim penghujan tiba, selama seharian anda bakal ditemani dengan kabut tidak tebal yang memberi situasi lebih romantis, terutama untuk anda yang pergi berbarengan pasangan. Tetapi, baiknya bila anda menginginkan nikmati Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini, anda mesti pergi sebelumnya sore tiba sebab pada sore hari object wisata ini bakal ditutup.