Inilah Serat Kain Untuk Hijab Pashmina

, , Comments Off on Inilah Serat Kain Untuk Hijab Pashmina

Hijab pashmina merupakan hijab yang sudah banyak dipakai di indonesia dan tutorial hijab pashmina satin sudah banyak di youtube. Hijab ini pada awalnya terbentuk dari serat kain yang bernama kashmir. Serat kain kashmir memiliki serat yang lembut dan memberikan rasa hangat bagi si pemakai. Serat kain kashmir juga mudah untuk diberikan seni artistik layaknya hasil karya seni lukis abstrak. Dengan seiring berkembangnya zaman, hijab pashmina mulai banyak terbuat dari serat kain selain daripada kashmir. Karena serat kain kashmir rupanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Ini memang sesuai dengan kualitas dari serat kain kashmir tersebut. Tetapi banyak juga serat kain yang tidak kalah bagus dan harganya bisa lebih murah dari kashmir. Berikut beberapa serat kain untuk hijab pashmina yang tidak kalah bagus dan harganya bisa lebih murah dari kashmir.

Serat kain yang pertama yang tidak kalah bagus dan harganya bisa lebih murah dari kashmir adalah serat kain spandek. Serat kain ini sangat disukai oleh Wanita Hijab karena bahannya yang nyaman dan tidak mudah untuk merasa panas. Serat kain ini juga bisa dikreasikan agar hijab bisa dililit tanpa harus khawatir kainnya akan kusut. Spandek juga terdapat jenisnya ada yang mengkilap jika terkena sinar dan ada juga yang tampil biasa tanpa ada kilapan. Ada beberapa tips untuk merawat serat kain spandek yang dijadikan hijab. Sebaiknya serat kain spandek dicuci menggunakan tangan dan tidak terlalu keras mencucinya. Karena jika terlalu keras atau dicuci menggunakan mesin cuci, serat kain spandek akan menjadi rusak dan sulit untuk diperbaiki lagi.

Serat kain yang berikutnya yang tidak kalah bagus dan harganya bisa lebih murah dari kashmir adalah serat kain satin. Satin sebenarnya adalah teknik menenun untuk mendapatkan sebuah kain. Teknik satin yang dilakukan menggunakan serat kain yang bernama filamen. Inilah yang sebenarnya asal muasal kain satin. Serat kain filamen memiliki ciri yang lembut, tidak mudah merasa panas, dan memiliki efek mengkilap pada kainnya sanga disukai oleh wanita indonesia. Karena bahannya yang tidak panas dan terlihat sangat mewah sehingga kain ini sering diberikan kreasi untuk menghadiri pesta. Efek mengkilap pada kain satin terlihat lebih mewah ketimbang dari serat kain lainnya. Kainnya juga tidak mudah kusut jika dikreasikan untuk mendapatkan tampilan yang berbeda. Untuk perawatan, kain ini sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin cuci. Mesin cuci hanya akan merusak serat kain karena proses yang dilakukan oleh mesin cuci tidak cocok untuk serat kain filamen. Ada baiknya kain satin dicuci menggunakan tangan. Pencucian dengan tangan dilakukan dengan lembut tanpa menggunakan tenaga yang besar agar kualitas dari serat kain filamen tetap terjaga.