Alat Kesehatan

, , Comments Off on Alat Kesehatan

Hai..!! Apa kabar?! , kali ini saya akan membahas tentang alat kesehatan,tipe dan macam alat kesehatan, serta membahas sedikit tentang alat kesehatan. Apasih alat kesehatan? Gunanya buat apa? Emang penting ya?. Mungkin banyak dari kalian yang ga tau apa itu alat kesehatan, Suntikan? Mungkin anda tau bentuknya tapi ga tau namanya? , okeyy langsung aja kita bahas apa itu alat kesehatan, buat apa dan dimana belinya.

Alat kesehatan

Pengertian Alat Kesehatan

Alat kesehatan merupakan alat yang dibuat untuk gunakan dan menunjang kesehatan manusia “menurut gue” , jadi alat kesehatan merupakan alat yang di ciptakan untuk dijual atau digunakan sebagai alat penunjang penelitian , perawatan kesehatan, diagnosis penyembuhan dan pencegahan penyakit pada makhluk hidup.

Macam dan Tipe Alat Kesehatan

Alat kesehatan memiliki beberapa tipe dengan kegunaanya masing – masing, berikut ini merupakan tipe dari alat kesehatan. Seperti elektromedik,non elektromedik , disposable dan masih banyak lagi, tapi saya hanya akan bahas yang umum saja .

1.Elektromedik
Alat kesehatan elektromedik merupakan alat kesehatan yang memiliki aliran listrik. Alat elektromedik ini dapat kita jumpai di tempat pelayanan kesehatan dari klinik sampe rumah sakit, ada beberapa contoh alat kesehatan yang memiliki listrik seperti , defibrillator / alat kejut jantung, alat ini di gunakan bila ada seseorang yang terkena serangan jantung, nah kalo anda pernah nonton sinetron, alat ini di tempelin di dada orang lalu di setrum, terus ada lagi namanya pasien monitor yaitu alat yang di gunakan untuk memantau seseorang yang dalam keadaan keritis, kalo anda pernah nonton sinetron lagi, biasanya alat ini yang bunyinya nuuuuuut nuuuuut nuuuut , dan kalo orangnya meninggal bunyinya panjang , nuuuuuu…… Sebenarnya alat elektromedik ini sangat banyak dari yang kecil sampai yang besar. Banyak tempat yang jual defibrillator ataupun patient monitor , biasanya para distributor alat kesehatan juga menjual salah satu alat elektromedik ini

2.Non elektromedik
Alat kesehatan non elektromedik singkatnya alat yang ga pake listrik , alat kesehatan ini gampang banget di temuin, anda bisa menemukannya di dokter sampe rumah sakit, contohnya stetoscope kalo anda pergi ke dokter lalu anda di periksa dadanya atau bagian tubuh yang lain nah itu namanya stetoscope, syringe / suntikan alat ini bisa di masukan kedalam category non elektromedik dan disposable ,serta kursi roda , tetapi kursi roda ada yang memiliki listrik dan bisa jalan sendiri.

3.Disposable
Disposable adalah alat kesehatan yang digunakan hanya sekali, jadi ketika telah di gunakan alat ini harus segera di buang , di daur ulang atau di leburkan. Biasanya alat yang di gunakan sebagai disposable ini dapat berhubungan dengan cairan , contohnya yaa… Suntikan tadi, suntikan atau syringe ini harus langsung di buang setelah penggunaan, sehingga tidak menyebarkan penyakit apa bila orang yang telah menggunakan suntikan tersebut terkena penyakit yang menular .

Penempatan Alat Keshatan

Alat kesehatan tidak hanya di gunakan di puskesmas , rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan saja, alat kesehatan juga dapat kita jumpai di laboratorium , bahkan bisa kita temui di rumah. Banyak alat kesehatan yang bisa anda temui di laboratium contohnya tabung reaksi, mikroskop, kertas lakmus / litmus dan masih banyak lagi, semua alat tersebut bisa di masukan kedalam kategori alat lab dan alat kesehatan, adapun alat kesehatan yang bisa anda miliki di rumah seperti timbangan, lampu infrared , thermometer, tensimeter dan alat GCU atau alat yang di gunakan untuk mengecek kadar gula darah, cholesterol , dan asam urat pada darah anda, jadi bila anda memiliki alat tersebut , kesehatan anda akan terkontrol, apalagi bila anda memiliki penyakit gula darah, cholesterol , dan asam urat , anda dapat mengontrol kesehatan anda secara rutin.

Mungkin anda bingung mau beli alat kesehatan ini dimana? Gampang, ya beli di toko lahh… hihihi . Bila anda berminat untuk membeli alat kesehatan yang anda butuhkan, saya saranin, anda bisa beli di gloryamedica.com, mereka jual alat kesehatan terlengkap dari yang bisa di pakai di rumah, sampe di rumah sakit modern, sepengalaman saya membeli produk di sana, responnya cepet, kalau anda telfon , mereka akan langsung menjawab, pengiriman bisa di bantu mereka kalau anda bingung pengin yang kirimnya cepet atau yang ongkosnya murah, harga terjamin murahnya ,plus garansi cuyy..

Okkeyy guys.. Ternyata alat kesehatan itu banyak tipe,fungsi,dan penempatannya. Hanya itu yang dapat saya jelaskan mengenai alat kesehatan , tipe dan kegunaanya, walaupun hanya sedikit, mudah – mudahan berguna untuk anda, bila ada tuturkata yang tidak berkenan atau ngga enak di baca, saya minta maaf sebesar – besarnya. Good Bye , jumpa lagi di postingan lainnya.